Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Belum Tertarik Bikin Ponsel Windows Phone

Kompas.com - 07/03/2012, 13:33 WIB

KOMPAS.com - Dalam bisnis perangkat mobile, Asus saat ini sedang terkonsentrasi pada Android. Kendati demikian, Asus akan menjadi vendor yang terbuka terhadap semua sistem operasi, tak terkecuali Windows Phone.
 
Kepala Divisi Perangkat Mobile Asus, Benson Lin mengatakan, Asus akan bergabung dalam ekosistem Windows Phone, tetapi tidak sekarang.

"Kami sangat dekat dengan Microsoft. Ketika kami pikir waktu yang tepat telah datang, tentu saja kami akan melakukannya," ujar Lin kepada situs teknologi Pocket-Lint saat ajang Mobile World Congress 2012 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari lalu.

 
Ia tidak menjawab kapan waktu yang tepat untuk mengadopsi Windows Phone tersebut. Mungkin, karena saat ini dunia belum dibuat "demam" oleh Windows Phone, maka Asus belum menentukan kapan waktu tersebut.
 
"Bila saatnya tiba kami akan melakukannya," tambahnya.
 
Lin sendiri merupakan salah seorang pengguna Windows Phone, saat ini ia menggunakan HTC Titan. Selain Windows Phone, ia juga menggunakan smartphone Android dari vendor kompetitor, yakni Samsung Galaxy Nexus.
 
"Saya selalu membawa dua produk kompetitor di saku saya," tegas Lin.'
 
Vendor asal Taiwan ini sebenarnya pernah membuat smartphone berbasis Windows Phone pada 2010 lalu. Sayangnya, smartphone ini tidak pernah dipasarkan secara luas dan hanya dikeluarkan sebagai perangkat preview untuk para pengembang aplikasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com