Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platinum dan Emas

Kompas.com - 07/03/2012, 03:42 WIB

Fotografer Jerry Aurum (36) yang sedang berbulan madu dengan istrinya, Denada, di Selandia Baru mendadak mengirimkan kabar gembira.

”Mas, buka deh situs ini (Jerry menyebutkan sebuah link situs),” begitu pesan dia lewat sebuah jejaring sosial.

Setelah situs yang disebutkan Jerry itu dibuka, ternyata berisi pengumuman terpilihnya Jerry Aurum Design and Photography, perusahaan yang didirikannya, sebagai peraih medali platinum dan emas sekaligus pada ”100 Best in Photography 2012”. Ini merupakan sebuah penghargaan fotografi bergengsi dari Amerika Serikat.

Nama-nama terkenal dalam deretan penghargaan platinum tersebut antara lain Albert M Watson dan Christopher Wilson. Adapun nama lain pada penghargaan emas adalah Erik Almas dan David Stoker.

”Saya tidak tahu pasti. Tapi, rasanya saya orang Indonesia pertama yang mendapatkannya,” kata Jerry dalam e-mail-nya kemudian.

Setelah menikah pada 15 Februari lalu di Bali dengan penyanyi Denada, Jerry memutuskan berlibur dahulu dari kesibukannya memotret.

Penggemar angka 9 ini (sehingga memaksakan nomor rumah studionya di daerah Jakarta Selatan menjadi 54, padahal diapit nomor 9 dan 70) memilih berbulan madu di tempat itu karena, menurut dia, unik.

”Kami juga punya banyak teman di sini (Selandia Baru),” katanya. (ARB)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com