Pesawat AU Yaman Meledak secara Misterius

Kompas.com - 05/03/2012, 11:34 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SANA'A, KOMPAS.com — Sebuah ledakan misterius menghancurkan satu pesawat milik Angkatan Udara Yaman di pangkalan udara dekat Bandar Udara Internasional Sana'a, Yaman, Minggu (4/3/2012) kemarin. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Satu pesawat Antonov meledak dalam situasi yang masih misterius saat parkir di landasan di Pangkalan AU Dulaimi. Tak ada korban, dan penyebab ledakan masih belum diketahui," tutur seorang teknisi di pangkalan tersebut.

Tidak disebutkan tipe pesawat Antonov yang meledak itu, tetapi AU Yaman diketahui mengoperasikan tiga tipe pesawat angkut Antonov buatan Uni Soviet, yakni Antonov An-12 Cub, An-24 Coke, dan An-26 Curl.

Ini adalah insiden kedua di pangkalan tersebut dalam enam bulan terakhir, setelah tiga pesawat tempur AU Yaman meledak berturut-turut dalam satu malam, Oktober 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.