Granat Tangan Cederai 10 Orang

Kompas.com - 01/03/2012, 17:39 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Setidaknya 10 orang di Rueso, provinsi Thailand selatan Narathiwat terluka setelah dua remaja mengenakan seragam siswa melemparkan sebuah granat tangan ke kerumunan orang di trotoar, Kamis (1/3/2012) pagi, kata media lokal INN.
   
Polisi mengatakan, dua pemuda berseragam sekolah mengendarai sepeda motor ke pusat kota Rueso tempat sejumlah besar orang sibuk membeli makanan di pinggir jalan sebelum seorang pria di boncengan sepeda motor melemparkan sebuah granat tangan di keramaian.
   
Setidaknya 10 orang termasuk enam perempuan, tiga pria, dan seorang bocah tiga tahun terluka dalam serangan itu.  Di antara mereka, dua orang terluka parah.
   
Empat provinsi selatan Narathiwat, Pattani, Satun dan Yala adalah provinsi mayoritas Muslim di Thailand yang didominasi pemeluk Buddha.  
   
Wilayah ini telah mengalami peningkatan kekerasan sejak Januari 2004. Kekerasan menewaskan lebih dari 5.200 orang.
   
Wilayah-wilayah tersebut dulunya adalah daerah otonomi kesultanan Melayu Muslim sampai dianeksasi oleh Bangkok pada sekitar seabad yang lalu. Sejak itu pemberontakan sering terjadi dengan korban penduduk sipil dari berbagai agama, pegawai negeri, guru, petugas keamanan, dan murid-murid sekolah.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.