Pilihan Keramik Tepat untuk Rumah Mungil

Kompas.com - 28/02/2012, 11:52 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Memberi kesan luas dalam hunian mungil bisa disiasati dengan memainkan kesan visual. Selain itu, pemasangan keramik rupanya mampu menjawab permasalahan serupa.

Namun demikian, harus perhatikan secara cermat pemilihan warna, ukuran, serta teknik pemasangannya. Simak beberapa pilihannya di bawah ini:

Keramik mozaik dari pecahan

Mozaik ini disusun dari pecahan keramik berukuran kecil, yang terdiri dari beragam ukuran dan warna. Keramik jenis ini baik digunakan untuk menghadirkan kesan dinamis dan tidak kaku.

Keramik persegi panjang

Keramik ini memiliki karakter berbeda dengan keramik berbentuk bujursangkar. Keramik persegi dapat diaplikasikan dengan banyak variasi pola, misalnya susun anyaman, susun bata, zig-zag, atau susun acak tanpa banyak memotong keramik.

Keramik motif mozaik

Keramik motif mozaik adalah susunan kotak teratur dengan warna acak. Bisa berupa keramik utuh dengan warna mozaik atau kumpulan keramik-keramik kecil. Jenis ini cocok ditempatkan pada kamar mandi atau dapur karena dapat membangun kesan luas.

Pola papan catur

Pola ini hadir dari pola pemasangan keramik standar, yaitu hanya dengan memadukan dua variasi warna keramik berbeda dan disusun dengan pola papan catur. Pola keramik seperti ini membuat ruangan berkesan dinamis dan luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.