Sebanyak 23 Anggota Taliban Menyerah

Kompas.com - 27/02/2012, 17:44 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Di Provinsi Baghlan, utara Afganistan, 23 anggota Taliban menyerah usai perang berkepanjangan. Menyikapi hal tersebut, Gubernur Munshi Abdul Majid mengatakan hal itu menjadi titik terang bagi proses perdamaian di Afganistan."Saya mengimbau agar anggota Taliban lainnya mengikuti pilihan menyerah tersebut," kata Majid sebagaimana warta Xinhua pada Senin (27/2/2012).

Sementara itu, pimpinan kelompok yang menyerah tersebut, Qari Jamaludin mengatakan dalam sambutannya,"Mulai dari sekarang, saya akan terus mempertahankan perdamaian dan bekerja untuk perdamaian."

Sementara itu, kelompok Taliban belum berkomentar atas sikap 23 anggotanya tadi. Sampai kini, Taliban mengklaim memiliki 3.000 anggota antipemerintah Afganistan. Mereka kembali mengumandangkan perang terhadap pemerintah Afganistan. Menurut mereka, pemerintah itu mendapat dukungan pasukan asing, utamanya AS dan NATO.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.