Pangkalan Riset Brasil di Antartika Terbakar

Kompas.com - 25/02/2012, 23:20 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SAO PAULO, KOMPAS.com - Angkatan Laut Brasil menyatakan, dua orang dinyatakan hilang setelah api membakar pangkalan riset Commandante Ferraz milik Brasil di Antartika, Sabtu (25/2/2012). Dua orang tersebut dikhawatirkan sudah tewas.

Pihak AL Brasil menyatakan dalam surat elektronik, api berawal dari kamar mesin yang menyimpan generator pemasok energi listrik untuk stasiun riset, yang sudah beroperasi sejak 1984, itu.

Laman surat kabar O Estado de Sao Paulo di kota Sao Paulo, Brasil, menyebutkan, dua awak yang hilang tersebut tewas. Namun pihak AL menolak berkomentar.

Selain dua orang yang hilang, satu orang lagi dilaporkan menderita luka ringan. Sementara 44 orang, yang sedang berada di stasiun riset itu pada saat kebakaran terjadi, langsung dievakuasi menggunakan helikopter ke stasiun riset Eduardo Frei milik Cile.

Pangkalan riset Commandante Ferraz terletak di Teluk Admiraly, Pulau King George, dekat ujung Semenanjung Antartika di benua Kutub Selatan itu. (AP/DHF)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X