8 Jenazah Lagi Ditemukan di Costa Concordia

Kompas.com - 23/02/2012, 15:03 WIB
EditorKistyarini

ROMA, KOMPAS.com — Tim pencari telah menemukan delapan jenazah lagi di reruntuhan kapal pesiar Costa Concordia yang tenggelam di lepas pantai Italia, bulan lalu. Demikian disampaikan media lokal dengan mengutip para pejabat.

Jenazah seorang gadis lima tahun termasuk di antara empat jenazah yang ditemukan pada Rabu dari bagian kapal yang dikenal sebagai jembatan empat, yang berada di bawah air. Cuaca buruk di daerah tersebut tidak memungkinkan tim penyelamat dari pemadam kebakaran Italia untuk mendapatkan empat jenazah lainnya.

Data korban yang meninggal dari bencana pada 13 Januari itu kini telah meningkat menjadi 25 jiwa, dengan tujuh orang masih hilang. Sebuah operasi pencarian diperkirakan akan dilanjutkan pada Kamis. Costa Concordia membawa 4.200 orang tenggelam di lepas pantai Tuscany di Laut Tyrrhenian setelah menghantam karang.

Kapten kapal, Francesco Schettino, telah menjalani tahanan rumah atas tuduhan pembunuhan, menyebabkan kecelakaan kapal, dan meninggalkan kapal sebelum memastikan keselamatan penumpang. Namun, dia membantah semua tuduhan.

Tujuh orang yang terdiri empat awak Costa Concordia dan tiga karyawan Cruises Costa, operator dari kapal mewah itu, menurut laporan-laporan media, telah diperiksa selama bencana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.