Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Yang Berubah Sepeninggal Yao Ming

Kompas.com - 20/02/2012, 17:55 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

NEW YORK, Kompas.com - Pemain NBA asal China, Yi Jianlian optimistis timnas China akan membuat kejutan di Olimpiade London meski sudah tidak lagi diperkuat Yao Ming.

Empat tahun lalu, China sebagai tuan rumah Olimpiade Beijing, lolos ke babak perempatfinal.  Namun tanpa diperkuat Yao, China lolos ke London dengan menjadi juara Asia di Wuhan, September lalu.

"Kami akan mengejutkan banyak orang (di London)," kata Yi sebelum klubnya, Dallas Mavericks dikalahkan New York Knicks dalam lanjutan NBA, Minggu.

Yi Jianlian baru bergabung dengan Mavericks dengan status agen bebas, musim ini. Ia baru mencatat rata-rata delapan menit bermain dan 3.3 poin dalam 12 gim musim ini bersama Dallas.

Namun Yi merupakan pemain kunci di timnas China. "Semua berubah (tanpa Yao)," kata Yi. "Bahkan kami telah berubah sejak 2008. Di kejuaraan dunia kami tampil baik tanpa dia. Kami bermain dengan gaya berbeda tanpa dia."

"Kami harus lebih mengandalkan permainan tim serta bola-bola bawah karena kami tidak lagi memiliki pemain setinggi dia," lanjut Yi. "Kami harus terus berlari dan bertahan ketat dalam defense."

Yi yang memiliki tinggi badan 2.13 meter, merupakan pemain terbaik saat kejuaraan Asia 2011 lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com