Tabrakan Tidak Ganggu Lalu Lintas KA Penumpang

Kompas.com - 19/02/2012, 18:35 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Sub Divisi Regional III.2 Tanjungkarang, Lampung, Zakaria, mengatakan, tabrakan dua kereta pengangkut batubara babaranjang di Muara Enim, Sumatera Selatan, tidak sampai menganggu lalu lintas kereta penumpang tujuan Lampung-Palembang dan sebaliknya.

"Kejadian tabrakan kan di jalur kereta Palembang ke Lubuk Linggau. Jalur dari Palembang ke Tanjungkarang (Lampung) tidak terganggu. Sehingga, kereta penumpang, Limex Sriwijaya tetap beroperasi normal," kata Zakaria, Minggu (19/2/2012) sore di Bandar Lampung.

Sebelumnya, muncul informasi bahwa evakuasi kedua kereta api babaranjang pengangkut batubara itu akan mengakibatkan ditutupnya jalur kereta api dari Palembang ke Lampung. Namun, Zakaria menepis hal ini.

KA Eksekutif Limex Sriwijaya dari Tanjungkarang, Kota Bandar Lampung, ke Palembang, Sumsel, Minggu malam ini, ucapnya, tetap akan beroperasi normal.

Zakaria juga meluruskan pemberitaan sejumlah media online yang sempat menyebut bahwa kecelakaan itu terjadi di wilayah Lampung. Sebab, kecelakaan maut antara KA babaranjang BBR 36 dengan KA babaranjang Suka Cinta II terjadi di Simpang Empat Air Rimau, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Minggu (19/2) Pukul 05.30 WIB. Dikabarkan empat orang tewas dalam kejadian ini. Mereka adalah masinis dan asistennya dari kedua kereta ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.