Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih China Baru Sepekan, Badak Kalah

Kompas.com - 18/02/2012, 16:11 WIB
Susi Ivvaty

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com — Tim putri Bontang LNG Badak dikalahkan Gresik Petrokimia, 2-3 (25-27, 15-25, 25-12, 25-20, 6-15) pada laga hari kedua BSI Voli Proliga 2012, Sabtu (18/2/2012) di Palembang Sports and Convention Centre Palembang, Sumatera Selatan.

Pelatih Badak asal China, Jing Hou, menyatakan masih meraba-raba kekuatan dan karakter para pemain di timnya karena baru sepekan berada di Indonesia. "Saya baru datang sepekan lalu, masih mencoba mencari bentuk, mencari karakter. Memang tawaran ini mendadak. Saya belum tahu kekuatan masing-masing pemain," kata Hou.

Pada dua set pertama, menurut Hou, passing para pemain tidak bagus sehingga eksekusi bola pun buruk. Terlebih lagi, blocking tim lawan sangat rapat. "Ya, kami belum bisa membendung bola-bola tinggi dari lawan," ujarnya.

Sementara itu menurut Manajer Petrokimia Syamsul Huda, timnya banyak melakukan kesalahan sendiri. "Setelah dua set menang, kami tidak bisa menjaga performa pada set ketiga dan keempat. Kami akan evaluasi lagi," kata Hou.

Atas hasil ini, Petrokimia hanya meraih dua poin karena Badak mampu memenangi dua set. Badak mendapat satu poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com