Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Total Persada Belum Surut

Kompas.com - 14/02/2012, 21:23 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Mulai dari Sabtu (11/2/2012) hingga Selasa (14/2/2012), banjir masih menggenangi 8 RT di 2 RW Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten. Penghuni dari lebih kurang 800 rumah, sebanyak sekitar 1.300 orang, masih mendiami lokasi pengungsian di SD Negeri I Kota Bumi dan Masjid Mujahidin.

"Airnya masih tinggi. Surutnya cuma sedikit. Sekarang ketinggian mencapai 1,5 meter sampai 2 meter. Pada puncak banjir, air mencapai tinggi 3,6 meter," kata Andi (39), warga RT 08 RW 07, di lokasi pengungsian SD Negeri I Kota Bumi.

Tim SAR gabungan dari Tagana dan TNI dengan perahu karet membantu warga melihat kondisi rumahnya dan membawa makanan bagi warga yang memilih tinggal di lantai dua rumahnya. Masih banyak warga yang enggan meninggalkan rumahnya meski sudah dikepung air.

"Tanggap darurat selama tujuh hari. Kalau airnya belum surut juga, masa tanggap darurat ditambah lagi," kata pembina Tagana Kota Tangerang Bambang Kurniawan kepada Kompas.

Sejauh pengamatan Kompas, logistik di dapur umum masih ada dan terus bertambah. Bantuan dari kepolisian, warga, dan Pemerintah Kota Tangerang terus berdatangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com