MiG-27 Sri Lanka Jatuh Saat Latihan

Kompas.com - 13/02/2012, 19:37 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

KOLOMBO, KOMPAS.com — Pesawat tempur MiG-27 Flogger milik Angkatan Udara Sri Lanka jatuh saat terbang dalam misi latihan, Senin (13/2/2012). Juru bicara AU Sri Lanka mengatakan, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pesawat tempur buatan Rusia itu jatuh di sebuah kebun kelapa di Marawila, kota yang terletak sekitar 60 kilometer sebelah utara ibu kota Sri Lanka, Kolombo. Menurut juru bicara AU Sri Lanka, Kapten Andrew Wijesuriya, pilot pesawat itu selamat karena mengaktifkan kursi pelontar sebelum pesawat menghantam tanah.

Wijesuriya mengatakan, tak ada korban jiwa atau materi yang muncul akibat jatuhnya pesawat tersebut. Ia menambahkan, penyebab kecelakaan belum diketahui dan pihak AU telah membuka proses penyelidikan.

Pesawat yang dirancang untuk menjalankan misi serangan darat ini menjadi andalan angkatan bersenjata Sri Lanka saat berperang melawan pemberontak Macan Tamil. Perang selama puluhan tahun itu baru berakhir pada 2009.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.