Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramainya Peringatan Revolusi Islam Iran

Kompas.com - 13/02/2012, 17:00 WIB
Nurulloh

Penulis

TEHERAN, KOMPAS.com – Banyak media melaporkan adanya aksi demontrasi dan kecaman terhadap dunia barat yang dilakukan rakyat Iran menyambut Peringatan Revolusi Islam Iran pada Sabtu lalu (11/2/2012) di Ibukota Teheran. Namun, Sifa Sanjurio, reporter warga melalui media sosial Kompasiana, Senin ini (13/2/2012) melaporkan pandangan matanya langsung dari Teheran seputar peringatan Revolusi Islam Iran tersebut yang juga diwarnai oleh berbagai kegiatan lain.

Menurut laporannya, sejak pagi, rakyat Iran telah berkumpul di dekat Universitas Teheran dan di titik kumpul lainnya untuk melakukan aksi turun ke jalan menuju lapangan Azadi. "Rakyat Iran merayakan dan memperingatinya dengan turun ke jalan-jalan, mereka tunjukkan kekompakan dan kebersamaannya" tulis Sanjurio.

Selain itu, peringatan Revolusi Islam Iran ini dimeriahkan dengan kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak dan melukis bagi orang dewasa. Hasil lukisan dari lomba ini langsung dapat disaksikan oleh setiap orang yang melintasi jalan-jalan menuju lapangan Azadi.

Tidak ketinggalan stan-stan makanan dan pameran buku serta pameran foto para pahlawan Iran yang berjejer di pinggir jalan dan cukup menyita perhatian warga Teheran yang ikut melakukan aksi turun ke jalan.

Ulasan lengkap peringatan Revolusi Islam Iran di ibukota Teheran bisa dibaca di "Yang Unik dan Langka dari Peringatan Revolusi Islam Iran (Langsung dari TKP)".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com