Osama Jadi Zombi

Kompas.com - 10/02/2012, 19:10 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Masih mengenakan sorban putih, yang sudah lusuh berwarna kuning kecoklat-coklatan, pakaian compang-camping, mendiang pemimpin kelompok Al Qaeda, Osama bin Laden, bangkit dari kuburnya. Dengan tubuh yang nyaris membusuk, Osama memimpin segerombolan mayat hidup milisi Al Qaeda dalam perburuan tentara NATO di Afganistan.

Korban pun berjatuhan. Tak hanya dari kalangan pasukan milisi, tetapi juga serdadu Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Tak cuma tewas, para serdadu itu pun bernasib sama dengan Osama juga kelompoknya, yang berubah menjadi mayat hidup.

Adegan ini tentu tak nyata. Kisah Obama bangkit lagi itu hanyalah sebagian cuplikan film Hollywood berjudul Ozombie, yang akan dilepas ke bioskop-bioskop dunia dalam waktu dekat.

Menurut Executive Producer film Ozombie, Kynan Griffin, seperti dikutip dari Dailymail, naskah untuk film panjang itu ditulis sebelum Osama tewas dalam operasi pasukan khusus AS, bulan Mei lalu.

Tetapi, ketika Osama tewas, menurutnya, naskah itu terlalu sayang dilewatkan apabila tidak dituangkan dalam sebuah film.

Cerita di film Ozombie, bebernya, berpusat pada kehidupan seorang pelatih yoga asal Colorado, AS, Dusty, yang berupaya menyelamatkan adiknya, Derek.

Derek yang tengah menelusuri teori konspirasi seputar bangkitnya Osama dari kubur membuatnya menghadapi segerombolan mayat hidup bersenjata yang dipimpin oleh Osama bin Laden.

Film yang sarat akan adegan laga ini banyak mengambil lokasi di wilayah Timur Tengah. Menurut Kynan pihaknya merekam film Ozombie di Utah, AS. "Kami sangat menikmati setiap pengambilan gambar yang kami lakukan," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, film ini juga menuai kontroversi. Seorang anggota Kongres AS dari Partai Republik, Peter King, melancarkan kritiknya terhadap film Ozombie. "Ini film yang sangat prosedural tentang CIA dan upaya mereka untuk menemukannya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.