TKW Asal Kediri Tewas di Singapura

Kompas.com - 09/02/2012, 18:43 WIB
|
EditorTri Wahono

KEDIRI, KOMPAS.com - Alifatul Agustina Fatma (21), seorang TKW asal Desa Gabru, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tewas di Singapura, Selasa (7/2/2012). Korban meninggal setelah terjatuh dari lantai 10 apartemen tempatnya bekerja.

Jenazah remaja yatim piatu itu tiba di Kediri, Kamis (9/2/2012) petang, dan langsung dimakamkan di samping makam ibunya di makam desa setempat. Sebelumnya, keluarga mengetahui kabar kematian dari PT Cahya Dewi Primadona Batam, agen tenaga kerja yang menyalurkan Fatma, melalui telepon. "Katanya jatuh dari lantai 10 apartemen pas membersihkan kaca," ujar Suyanto, paman korban.

Suyanto menuturkan, Fatma adalah yatim piatu dan selama ini diasuh neneknya. Ibunya, Dwi, yang juga seorang pembantu rumah tangga, telah meninggal saat bekerja di Batam 3 tahun lalu. Tak lama berselang, ayahnya, Suparmin, meninggal 2 tahun kemudian. Karena tak ada lagi sandaran ekonomi, keponakannya yang hanya lulusan SMA itu nekat berangkat kerja ke Singapura pada akhir Desember tahun 2011 lalu. "Tapi kata penyalurnya sih baru dapat majikan 4 hari, lalu dia kecelakaan itu," imbuh Suyanto.

Sementara dari surat kematian yang turut disertakan dengan jenazah korban, dijelaskan bahwa kematian korban terbilang tidak wajar. Bahkan pemerintah Singapura juga masih menyelidiki penyebab kematiannya. "Suratnya dari KBRI, isinya tindak lanjut pemerintah Singapura," kata AKP.Sudiono, Kapolsek Gurah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.