Ibu di China Lahirkan Bayi Seberat 7 Kg

Kompas.com - 09/02/2012, 11:07 WIB
EditorEgidius Patnistik

BEIJING, KOMPAS.com — Seorang ibu di China melahirkan bayi seberat 7 kilogram. Boleh jadi itu merupakan bayi baru lahir terberat yang pernah tercatat di negara itu.

Harian Tianjin Post yang dikelola negara melaporkan, ibu berusia 29 tahun di Provinsi Henan itu melahirkan bayi laki-laki tersebut pada Sabtu (4/2/2012) melalui operasi caesar.

Proses kelahiran bayi itu dikatakan hanya berlangsung 20 menit. Baik ibu maupun si bayi, yang diberi nama Chun Chun, kondisinya baik-baik saja.

Harian itu mengatakan, orangtua bayi itu berpostur seperti orang China kebanyakan. Sang ibu tidak mengalami hal tidak biasa selama kehamilan. Ia juga tidak melakukan diet khusus.

Harian tersebut mengatakan, belum dapat dipastikan apakah Chun Chun yang beratnya mencapai 7,04 kilogram itu merupakan bayi terberat yang pernah lahir di China.

Guinness World Records mengatakan, bayi baru lahir terberat yang pernah tercatat lahir dari seorang wanita Ohio tahun 1879. Bayi itu lahir dengan berat 10,77 kilogram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X