Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minum Minuman Keras, 22 Warga India Tewas

Kompas.com - 08/02/2012, 17:42 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BHUBANESWAR, KOMPAS.com — Setelah minum minuman keras lokal yang diduga beracun sedikitnya 22 orang tewas di Bhubaneswar, India Timur. Minuman keras ini dibuat, antara lain, dengan mencampur obat batuk.

Bhubananda Maharana, pengelola rumah sakit di Negara Bagian Orissa, Rabu (8/2/2012), sebagaimana dikutip kantor berita AP menyebutkan, para pekerja perkebunan di kawasan itu sakit dalam dua hari terakhir ini setelah menenggak minuman keras buatan sendiri.

Maharana menambahkan, selain 22 korban tewas, sekitar 31 pekerja lainnya dirawat dengan gejalah keracunan minuman keras.

Penduduk miskin India kerap membeli minuman keras buatan lokal karena harganya yang murah. Minuman ini kadang dibuat dengan mencampurkan sirup dan obat-obatan, kadang ditambahkan alkohol dan berbagai bahan kimia industri lainnya agar lebih mantap.

Pejabat Negara Bagian Orissa kini memerintahkan penyidikan atas peristiwa ini. Juru bicara dari Pemerintahan Orissa, SK Panda, mengatakan, dua perusahaan farmasi yang memproduksi obat batuk ini juga diminta ditutup

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com