ICRC Jamin Pembebasan 48 Jam

Kompas.com - 06/02/2012, 16:35 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Komite Palang Merah Internasional (ICRC) memberikan jaminan pembebasan 29 warga China dari penculikan di Sudan akan berlangsung dalam kurun waktu 48 jam. Warta koran harian Al-Ahdath yang bermarkas di Khartoum pada Senin (6/2/2012), mengatakan mediasi olah ICRC sudah menemukan kata sepakat dengan Gerakan Pembebasan Sudan (SPLM).

Pada 28 Januari 2012, grup sektor utara SPLM menyerang para pekerja China yang tengah membenahi konstruksi jalan di Negara Bagian Kordofan Selatan. Pihak SPLM menyandera 29 dari 47 pekerja asal China itu.

Sisa 18 pekerja yang tidak disandera bertolak ke wilayah negara tetangga. Dari jumlah itu, 17 orang ditemukan Tentara Angkatan Bersenjata Sudan. Sementara, 1 orang masih dinyatakan hilang. Para pekerja yang selamat itu sudah berada di tempat aman kini.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.