Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Berbelasungkawa terhadap Mesir

Kompas.com - 03/02/2012, 04:16 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid menyampaikan rasa belasungkawa terhadap koban meninggal dalam tragedi sepak bola yang menewaskan sedikitnya 74 orang seusai laga Al-Ahly versus Al-Masry di Port Said, Mesir, Rabu (1/2/2012).

"Real Madrid FC menyampaikan penyesalan atas terjadinya insiden di Port Said kemarin. Kami berbelasungkawa terhadap keluarga yang telah menjadi korban dan orang-orang Mesir," tulis Madrid dalam pernyataan resminya.

Sebagaimana diberitakan, insiden berdarah tersebut bermula setelah Al-Masry memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Ribuan pendukung Al-Masry kemudian menyerbu lapangan serta mengejar pemain dan staf Al Ahly, dan juga melakukan pembakaran di sekitar stadion.

Korban tewas akibat kerusuhan ini diperkirakan mencapai 74 orang, sementara ribuan orang lainnya mengalami luka-luka. Kerusuhan diduga dipicu provokasi dari simpatisan mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak.

Pascakerusuhan itu, Federasi Sepak Bola Mesir atau EFA untuk sementara menghentikan jalannya liga sepak bola di negaranya. Selain itu, baik federasi maupun Pemerintah Mesir juga telah menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari, terhitung sejak Rabu. (GL) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com