Pangeran Harry Tantang Juara Dunia Lari

Kompas.com - 01/02/2012, 15:04 WIB
|
EditorA. Tjahjo Sasongko

LONDON, Kompas.com — Pewaris tahta kerajaan Inggris, Pangeran Harry, ingin menantang pelari tercepat dunia, Usain Bolt, dalam kunjungannya ke Jamaika, bulan depan.

Putera Pangeran Charles dan Puteri Diana ini akan berlomba dengan Bolt dalam lomba 100 meter saat berkunjung ke pusat latihan atlet Jamaika di Kingston. Ini merupakan kali pertama Pangeran Harry melakukan perjalanan keliling dunia seorang diri.

Pangeran Harry yang merupakan duta besar untuk tim olimpiade Inggris Raya berharap ia dapat menantang Bolt berlari dan tidak mengganggu jadwal latihannya. ”Pangeran dan Bolt berharap ini dapat terwujud. Memang kunjungan ini dilakukan menjelang olimpiade jadi semuanya tergantung kepada jadwal latihan Bolt,” demikian pernyataan resmi istana.

Bolt (25) merupakan pemegang rekor dunia untuk lari 100 meter dengan catatan waktu 9.58 detik. Ia juga memegang rekor dunia untuk 200 meter dan nomor 4x100 meter estafet putra.

Pangeran Harry akan memulai lawatannya di Belize pada 2 Maret sebelum melawat ke Jamaika, Bahama dan Brasil.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.