Rusia Tetap Tentang Sanksi PBB

Kompas.com - 25/01/2012, 17:33 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Rusia kembali menunjukkan sikapnya menentang sanksi PBB terhadap Suriah. "Kami mendesak adanya percepatan dialog antara pemerintah Suriah dengan  oposisi," begitu kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di Moskwa.

Menurut warta AP pada Rabu (25/1/2012), Rusia menilai realisasi sanksi PBB adalah tindakan tidak adil dan kontraproduktif. "Sanksi oleh negara lain terhadap Suriah tidak adil dan kontraproduktif," kata Lavrov.

Di Dewan Keamanan PBB, Rusia dan China seakan berduet, menentang sanksi tersebut. Sementara, di pihak lain, AS bermitra dengan Uni Eropa, Liga Arab, dan Turki bakal menerapkan sanksi terhadap Damaskus lantaran rezim Bashar al-Assad tetap melakukan tindak kekerasan dalam menghadapi unjuk rasa oposisi. Menurut PBB, kisruh Suriah sudah membunuh 5.400 rakyat Suriah.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.