Penyelamat Belum Utamakan BBM Costa Concordia

Kompas.com - 24/01/2012, 20:43 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pihak regu penyelamat belum mengutamakan upaya pencegahan bocornya tangki bahan bakar minyak (BBM) kapal pesiar mewah Costa Concordia. Menurut Kepala Badan Penyelamatan Warga Sipil Italia Franco Gabrielli, upaya pencegahan itu tak akan terealisasi hingga Sabtu (28/1/2012) mendatang. "Tim penyelam baru menyiapkan rencana pencegahan," katanya.

Menurut warta CNN pada Selasa ini, tim penyelamat membutuhkan sekitar 28 hari kerja untuk mencegah tumpahnya BBM Costa Concordia yang terguling di kawasan Pulau Giglio Italia itu pada Jumat (13/1/2012).

Tangki BBM Costa Concordia, imbuh Gabrielli, masih relatif aman dari kebocoran. Pihak penyelamat menduga, tangki itu memuat sekitar 200 ton BBM. "Kami masih berupaya agar posisi kapal lebih seimbang untuk memudahkan pencarian korban," demikian Franco Gabrielli.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.