Rayakan Imlek, Korut Hormati Kim Jong Il

Kompas.com - 23/01/2012, 11:18 WIB
EditorKistyarini

PYONGYANG, KOMPAS.com - Rakyat Korea Utara merayakan Tahun Baru Imlek 2563 dengan cara berbeda bila dibandingkan dengan warga dunia lainnya. Mereka menyambut Imlek tanpa melupakan mendiang pemimpin mereka, Kim Jong Il.

Di Pyongyang, mereka mendatangi alun-alun utama Pyongyang, Senin (23/1/2012), karena di situ terpasang foto besar Kim Jong Il, yang meninggal pada 17 Desember 2012 lalu. Mereka kemudian memberi penghormatan foto tersebut.

Rakyat Korea Utara mendapat libur selama tiga hari untuk merayakan Imlek. Kemeriahan mulai terasa di kota itu, setelah mereka melalui masa berkabung pascakematian Kim Jong Il.

Bendara nasional dan umbul-umbul bertuliskan "Juche 101" tampak berkibar di berbagai gedung. Sementara lampion bertuliskan "Selamat Tahun Baru" dan "2012" digantungkan di pintu-pintu restoran. "Juche 101" merupakan tahun saat ini menurut penanggalan Korea Utara.

Sementara itu anak-anak berkumpul di alun-alun di depan Pyongyang Grand Theater. Mereka merayakan tahun baru dengan menikmati berbagai permainan tradisional meskipun udara sangat dingin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X