Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Salju Batalkan 370 Penerbangan di Chicago

Kompas.com - 21/01/2012, 10:12 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com — Lebih dari 370 penerbangan dibatalkan di Bandar Udara Internasional O’Hare dan Midway di Chicago, Amerika Serikat, Jumat (20/1/2012) pagi, saat badai salju yang mendekati daerah itu mungkin membawa lebih dari enam inci salju, demikian laporan Chicago Tribune.

Serpihan salju mulai turun di kota tersebut Jumat menjelang siang, tanda awal badai yang bisa menurunkan lima sampai delapan inci salju di daerah metropolitan selama lebih dari 12 jam. Badai salju paling parah diduga terjadi pukul 14.00 dan 16.00 waktu setempat, ketika salju diperkirakan turun sebanyak satu inci per jam, kata Dinas Ramalan Cuaca Nasional.

Dinas Ramalan Cuaca juga mengeluarkan peringatan tentang saat "perjalanan pelaju yang paling berbahaya" dan peningkatan tajam orang yang melakukan perjalanan.

Perusahaan penerbangan di O’Hare telah membatalkan lebih dari 300 penerbangan ke dan dari wilayah tersebut akibat ancaman badai yang akan datang, kata Departemen Penerbangan di kota itu.

Di Midway, Southwest Airlines membatalkan 70 penerbangannya antara pukul 14.00 dan 17.00 waktu setempat. Itu berarti sebanyak 15 persen dari seluruh lalu lintas di Midway.

Tom Skilling, Kepala Badan Meteorologi WGN-TV, melaporkan badai salju tersebut tampaknya akan menjadi yang terbesar pada musim ini di daerah itu. Salju yang akan turun diperkirakan mencapai 4,9 inci di O’Hare dan Bandar Udara Midway yang baru sepekan sebelumnya diguyur enam inci salju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com