Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Awak Costa Concordia Tiba di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2012, 19:53 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 14 awak kapal pesiar Costa Concordia yang mengalami kecelakaan di perairan Italia, tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat (20/1/2012) petang.

Kedatangan mereka, merupakan kelompok pertama dari 54 awak kapal asal Bali yang bekerja di kapal tersebut.

Ke-14 awak itu tiba dengan menggunakan pesawat Qatar Airways sekitar pukul 19.08 Wita. Anggota keluarga para korban menunggu di depan terminal internasional. Begitu para awak kapal ini keluar dari ruang terminal, mereka langsung berpencar untuk bertemu dengan keluarga mereka.

Salah satu korban, I Putu Agus Kurniawan, langsung berpelukan dengan ayahnya sambil menangis haru.

"Mungkin saya akan berisitirahat dulu sementara waktu, tetapi saya akan tetap berlayar lagi suatu saat," kata I Wayan Seri Nadi, salah satu awak lainnya.

Sekretaris Regional Kesatuan Pelaut Indonesia, I Dewa Nyoman Budiasa, mengatakan, kedatangan para awak kapal asal Indonesia ini dilakukan bertahap karena persoalan tiket.

"Agen perjalanan di Italia harus memulangkan 700 awak kapal, bukan dari Indonesia saja. Saya harapkan awak kapal dari Indonesia dapat dipulangkan semua dalam dua minggu ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com