Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Afganistan Tembak Mati 4 Tentara NATO

Kompas.com - 20/01/2012, 17:01 WIB

KABUL, KOMPAS.com - Empat tentara Perancis ditembak mati dan 16 lainnya cedera oleh seorang anggota pasukan Afganistan di daerah timur negara itu, Jumat (20/1/2012), kata seorang juru bicara NATO dan para pejabat Afganistan.

"Seorang pria berseragam tentara Afganistan melepaskan tembakan ke pasukan Prancis itu menewaskan empat orang dan mencederai 16 orang lainnya pagi ini di distrik Tagab, provinsi Kapisa," kata seorang pejabat keamanan yang tidak beredia namanya disebutkan kepada AFP.

Seorang juru bicara pasukan NATO mengatakan empat tentara NATO tewas dan penembak telah ditahan, tetapi tidak merinci kebangsaan para tentara itu. "Empat anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tewas hari ini di Afganistan timur oleh seoranag Tentara Nasional Afganistan," kata NATO dalam satu pernyataan.

Jumlah insiden meningkat di mana serdadu Afganistan menggunakan senjata untuk menembaki pasukan internasional pimpinan AS yang berkekuatan 130.000 personil yang memerangi gerilyawan Taliban.

Pasukan Prancis mengepung pangkalan mereka di Kapisa dan tidak mengizinkan tentara Afghanistan mendekat, kata satu sumber keamanan kepada AFP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com