Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia X Buka Rute Baru ke Sydney

Kompas.com - 17/01/2012, 21:47 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menutup penerbangan menuju Eropa dan India, maskapai AirAsia X memperluas jaringannya ke Australia, dengan menambah penerbangan langsung menuju Australia.

Mulai 1 April 2012, AirAsia X  akan terbang setiap hari dari hubnya di Kuala Lumpur, menuju Bandara Internasional Kingsford Smith, Sydney. 

Dengan dibukanya rute Kuala Lumpur-Sydney, maka para calon penumpang dapat terbang lanjutan ke lebih dari 80 destinasi melalui 165 rute yang dimiliki AirAsia, menuju negara-negara di Asia dan sekitarnya. Sydney menjadi destinasi keempat AirAsia X di Australia setelah Gold Coast, Melbourne, dan Perth.

"Dibukanya rute menuju Sydney merupakan puncak dari mimpi kami dan semua yang terkait dengan AirAsia X," kata CEO Grup AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes.

"Dalam empat tahun terakhir, kami percaya bahwa kami dapat melakukan hal yang sepertinya tidak mungkin dapat dilakukan," tambah Chief Executive Officer AirAsia X, Azran Osman-Rani, Selasa (17/1/2012) di Sydney.

Rute terbaru ini diluncurkan secara resmi Selasa ini di lantai paling atas Museum of Contemporary Art (MCA), sehingga para tamu undangan dapat langsung melihat dan menikmati pemandangan menakjubkan dari Sydney Harbour.

"Australia adalah pangsa pasar utama untuk AirAsia X. Rute Sydney telah lama menjadi prioritas kami karena permintaan yang tinggi dari para pengguna jasa penerbangan udara, khususnya para pelanggan kami di seluruh dunia, terutama Asia," kata Azran.

Dia menambahkan, "Tujuan kami adalah membuat perjalanan menuju destinasi internasional menjadi lebih terjangkau untuk semua kalangan. Kini para calon penumpang kami akan dapat mendatangi Sydney, dan wilayah Australia lainnya dengan jaringan rute kami yang luas dan biaya yang terjangkau."

Dari Indonesia, layanan Fly-thru akan tersedia bagi mereka yang akan terbang ke Sydney. Layanan ini juga memungkinkan para calon penumpang membeli kursi penerbangan untuk dua rute penerbangan sekaligus melalui Kuala Lumpur.

Rute Kuala Lumpur-Sydney akan beroperasi dengan pesawat Airbus A330-300 berkonfigurasi 12 kursi premium fly flatbed, dan 365 kursi kelas ekonomi. 

AirAsia X merupakan maskapai penerbangan jarak jauh berbiaya hemat pertama, yang memperkenalkan kursi flatbed.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com