Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Tiga Rumah Tertimbun Longsor

Kompas.com - 16/01/2012, 11:54 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com - Sebanyak tiga rumah warga Desa Sriwedari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tertimbun tanah longsor setelah kawasan ini diguyur hujan sekitar tiga jam.

Berdasarkan pantauan di Magelang, Senin (16/1/2012), tiga rumah yang tertimbun tanah longsor tersebut berada di dua dusun berbeda. Rumah pertama milik Unartin (40) warga Dusun Santan, dan rumah Kartudi (46) serta Ponijah (60) warga Dusun Jumbleng, Desa Sriwedari.

Rumah milik Unartin dan Kartudi tersapu longsoran hingga rata dengan tanah, sedangkan rumah Ponijah tertimbun bagian samping dan depan. Saat kejadian pada Minggu (15/1/2012) malam sekitar pukul 18.30 WIB, keluarga Unartin dan Ponijah sedang bepergian.

Salah satu pemilik rumah, Kartudi mengatakan, sebelum tebing setinggi 20 meter tersebut longsor, pada Minggu sore terjadi hujan deras. "Karena melihat kondisi mengkhawatirkan, sebelum longsor kami telah mengungsi ke tempat saudara," katanya.

Kartudi berharap mendapatkan bantuan dari Pemerintah, karena rumahnya telah hancur tertimpa longsoran. Pada Senin pagi masyarakat dibantu sejumlah anggota TNI dan tim SAR Kabupaten Magelang, terlihat menyingkirkan puing-puing reruntuhan dan mengevakuasi barang yang masih bisa diselamatkan.  Para korban saat ini ditampung di rumah kerabat mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com