6 Bulan Disandera, Kapal India Dibebaskan

Kompas.com - 15/01/2012, 16:00 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

MUMBAI, KOMPAS.com- Kapal tanker yang membawa 21 awak asal India akhirnya dibebaskan oleh para perompak Somalia, Sabtu (14/1/2012), setelah hampir enam bulan disandera. Hingga hari Minggu ini, pemilik kapal tidak bersedia mengungkapkan detail pembebasan kapal dan tujuan kapal tersebut saat ini.

Pihak Direktorat Jenderal Perkapalan India juga hanya menjelaskan bahwa kapal MT Fairchem Bogey itu kini sedang berlayar menuju pelabuhan yang aman.

"Kami belum bisa mengungkapkan pelabuhan yang akan dituju oleh kapal itu atau detail tentang syarat pembebasan kapal," tutur seorang sumber di Anglo-Eastern Ship Management di Mumbai, yang mengoperasikan kapal tanker kimia itu.

MT Fairchem Bogey dibajak pada 20 Agustus 2011 oleh para perompak Somalia saat sedang buang sauh di kawasam Pelabuhan Salalah, Oman. Sejak saat itu kapal disandera.

Sumber yang tak disebutkan namanya itu menambahkan, para awak kapal akan dikembalikan ke rumahnya masing-masing paling lambat akhir minggu depan. Saat ini, sebuah kapal AL India dalam perjalanan untuk mengawal kapal tersebut mencapai pelabuhan aman.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.