Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Bulan Disandera, Kapal India Dibebaskan

Kompas.com - 15/01/2012, 16:00 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

MUMBAI, KOMPAS.com- Kapal tanker yang membawa 21 awak asal India akhirnya dibebaskan oleh para perompak Somalia, Sabtu (14/1/2012), setelah hampir enam bulan disandera. Hingga hari Minggu ini, pemilik kapal tidak bersedia mengungkapkan detail pembebasan kapal dan tujuan kapal tersebut saat ini.

Pihak Direktorat Jenderal Perkapalan India juga hanya menjelaskan bahwa kapal MT Fairchem Bogey itu kini sedang berlayar menuju pelabuhan yang aman.

"Kami belum bisa mengungkapkan pelabuhan yang akan dituju oleh kapal itu atau detail tentang syarat pembebasan kapal," tutur seorang sumber di Anglo-Eastern Ship Management di Mumbai, yang mengoperasikan kapal tanker kimia itu.

MT Fairchem Bogey dibajak pada 20 Agustus 2011 oleh para perompak Somalia saat sedang buang sauh di kawasam Pelabuhan Salalah, Oman. Sejak saat itu kapal disandera.

Sumber yang tak disebutkan namanya itu menambahkan, para awak kapal akan dikembalikan ke rumahnya masing-masing paling lambat akhir minggu depan. Saat ini, sebuah kapal AL India dalam perjalanan untuk mengawal kapal tersebut mencapai pelabuhan aman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com