Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersepeda Keliling Dunia untuk Pecahkan Rekor

Kompas.com - 13/01/2012, 19:17 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada awalnya, Denizart Simoes berniat berhenti merokok. Tetapi, dia kemudian justru bersepeda keliling dunia untuk melaksanakan tekadnya itu.

Warga Sao Paulo, Brasil, ini sejak November 1999 bersepeda sendirian, dari satu negara ke negara lain. Jarak tempuh yang sudah dia capai dengan kereta anginnya itu sejauh 300.000 kilometer. Targetnya, dia akan gowes hingga 400.000 km.

Saat memasuki Kota Jakarta, Denizart singgah di Sekretariat Bike to Work (B2W) Indonesia, Jalan Ahmad Dahlan, Jumat (13/1/2012). Dia diterima Ketua Umum B2W Indonesia Toto Sugito.

Tujuan Denizart gowes keliling dunia, untuk memecahkan Guiness Book of Record. Untuk itu dia harus mengunjungi lima benua.

Sampai saat ini, Denizart sudah gowes mengelilingi empat benua, termasuk Asia, serta melintasi 35 negara. Rencana selanjutnya, dari Jakarta Denizart akan bersepeda ke Bali. Kemudian dilanjutkan ke Australia, Tazmania, dan Selandia Baru.

Menurut Toto, bukan kali ini saja Sekretariat B2W kedatangan pesepeda dari mancanegara. "B2W sudah sering menjadi tempat transit para pengeliling dunia dengan sepeda. Akan tetapi, tapi yang ini paling unik dan gila karena tujuan dia untuk Guiness Book of Record," tutur Toto.

Menurut Toto, B2W menjadi tempat singgah karena sekertariat B2W sudah terdaftar dalam Network Warm Shower, tempat transit bagi pengeliling dunia bersepeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com