Indonesia-Kamboja Segera Buka Penerbangan Langsung

Kompas.com - 12/01/2012, 08:32 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MANADO, KOMPAS.com — Pemerintah Indonesia dan Kamboja sepakat membuka penerbangan langsung. Saat ini sudah ada dua maskapai yang melakukan penjajakan, yakni Batavia Air dan Sriwijaya Air. Di Indonesia, penerbangan ke Kamboja rencananya dibuka di Yogyakarta.

Demikian ungkap I Gusti Putu Laksaguna, ketua delegasi Indonesia dalam ASEAN Tourism Forum, di Manado, seusai menggelar pertemuan bilateral dengan Kamboja, Kamis (12/1/2012).

”Yogyakarta menjadi pilihan karena di sana ada Borobudur, sementara di Kamboja terkenal dengan Angkor Wat yang memiliki kedekatan budaya,” paparnya. Selama ini penerbangan ke Kamboja harus melewati Malaysia, Singapura, dan Bangkok.

Dia mengatakan, selain pembukaan penerbangan langsung, keduanya akan melakukan sister side antara Borobudur dan Angkor Wat. ”Program tersebut diharapkan bisa memacu arus wistawan kedua negara. Apalagi kendala visa juga akan tereliminasi,” tambahnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X