Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bapak Blogger Kompasiana Siap Pimpin Jakarta

Kompas.com - 11/01/2012, 13:41 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kerinduan akan pemimpin Jakarta yang tegas dan amanah membuat Marsekal Muda (Purn) Prayitno Ramelan tidak ragu untuk ikut bersaing sebagai calon gubernur DKI periode 2012-2017. Pengamat intelijen ini mantap akan maju melalui jalur independen. Pria yang juga aktif menulis di Kompasiana ini mengungkapkan bahwa keputusannya untuk maju menjadi calon gubernur DKI lantaran banyak permintaan dari orang-orang yang yakin bahwa sosok dirinya mampu membawa Jakarta ke arah yang lebih baik.

"Saya ini maju sebagai calon gubernur 2012-2017 atas permintaan dari banyak teman-teman," kata Prayitno kepada Kompas.com saat dihubungi lewat telepon, Rabu (11/1/2012).

Pria berkumis yang dikenal sebagai Bapak Blogger Kompasiana itu mengungkapkan bahwa berdasarkan survei di Charta Politika tahun 2011, sebanyak 38 persen warga Jakarta menginginkan Jakarta dipimpin oleh gubernur dari jalur independen. Sementara itu, 26 persen menginginkan dari partai politik dan sisanya masih belum menentukan sikap.

Pria berdarah Betawi-Jawa itu akan maju didampingi oleh Teddy Suratmadji yang dikenal sebagai pengusaha dan pendakwah. Ayah Prayitno, Ran Ramelan, merupakan budayawan asli Betawi dan wartawan tiga zaman yang tenar karena karya-karyanya, seperti Macan Kemayoran dan Singa Betina dari Marunda.

"Saya lahir dan besar di Kemayoran. Saya dulu sekolah di Sekolah Rakyat yang kini jadi SD Bendungan Jago. Jadi, saya juga akan mulai langkah pencalonan diri dari Kemayoran juga," ujarnya.

Saat ini, Prayitno masih aktif sebagai Staf Ahli di Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT). Selain itu, dia juga aktif menulis di blog Kompasiana sejak September 2008 dan telah mengeluarkan 578 judul di Kompasiana. Bagi warga yang ingin mengenal sosok anak Kemayoran ini juga dapat mengunjungi situs www.ramelanteddy.com.

Ketika ditanya mengenai kesiapannya untuk memimpin Jakarta, pria yang dikenal dengan tulisan-tulisannya yang kritis dan tajam ini mengaku siap untuk membawa Jakarta menjadi lebih baik. "Saya siap pimpin Jakarta jadi lebih baik," katanya tegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com