Sulut Layak Menggelar Acara Kelas Dunia

Kompas.com - 10/01/2012, 23:52 WIB
EditorI Made Asdhiana

MANADO, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu mengakui Provinsi Sulawesi Utara sudah sangat layak menjadi tempat pergelaran acara berkelas dunia.

"Salut terhadap peran pemerintah daerah dalam menyukseskan acara bertaraf internasional, Sulut memang sudah layak menggelar acara berkelas dunia seperti ATF ini," kata Mari Elka Pangestu ketika tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Selasa (10/1/2012) sore.

Menparekraf mengatakan, salah satu pertimbangan sehingga ATF dilaksanakan di Manado, karena diakui Sulut telah menjadi salah satu destinasi Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) kelas dunia.

Daerah ini, kata Mari, terus berkembang menjadi salah satu destinasi yang membanggakan di Indonesia, karena itu menjadi salah satu daerah tujuan untuk pelaksanaan berbagai kegiatan berskala internasional.

Menurut Mari, pelaksanaan kegiatan internasional diharapkan akan memacu perekonomian Sulawesi Utara. "Ada banyak multiplier effect dampak pelaksanaan ATF, banyak peserta akan membelanjakan uang mereka di daerah ini, karena itu berharap kegiatan ini memberi dampak terhadap perekonomian daerah," katanya.

Mari memaparkan, pada ajang ATF ini juga digelar pameran dan bursa pariwisata atau Travel Exchange (TRAVEX) yang mempertemukan antara pembeli dan penjual pariwisata ASEAN dan mancanegara. Kedatangan Menparekraf di Bandara Sam Ratulangi dijemput Gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang. Rabu (11/1/2012), Menparekraf dijadwalkan membuka Senior Official Meeting ATF antar-menteri pariwisata ASEAN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.