Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steve Balmer: Tidak Ada yang Lebih Penting Selain Windows

Kompas.com - 10/01/2012, 16:17 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Tidak biasanya, pada keynote speech di CES 2012, di The Venetian, Las Vegas, Senin (9/1/2012), CEO Microsoft Steve Ballmer duduk tenang di kursi. Ia tidak mondar-mandir di atas panggung seperti gaya khasnya yang meledak-ledak setiap kali tampil di depan publik.

Pada keynote terakhir Microsoft di CES ini—mulai tahun depan Microsoft tidak akan mengambil sesi tersendiri—Ballmer hanya menjawab pertanyaan Ryan Seacrest, pembawa acara American Idol yang didaulat "menodong" Ballmer.

Ia dengan tenang menjelaskan kabar terbaru yang paling baru dari teknologi Microsoft yang sesekali diselingi penjelasan oleh pejabat Microsoft lainnya, seperti Derek Snyder yang menjelaskan Windows Phone, dan Tammi Reller yang menjelaskan Windows 8.

Namun, Ballmer sedikit meninggikan suara saat ditanya apa yang akan dilakukan Microsoft berikutnya. Ryan Seacrest sepertinya tahu yang ditunggu-tunggu banyak orang adalah bocoran dari Steve Ballmer mengenai teknologi masa depan yang akan dikembangkan Microsoft sehingga menjadikannya pertanyaan terakhir.

"Berikutnya apa? Windows. Tidak ada yang lebih penting buat Microsoft selain Windows," ujar Steve Ballmer dengan semangat. "Tahun 2012 apa? Metro... Metro... Metro..., Windows... Windows...Windows...!" ucap Ballmer.

Ia mengatakan, metro design yang mulai diperkenalkan Microsoft di interface Windows Phone dan Windows 8 merupakan driver untuk memberikan user experience yang memesona. Menurut dia, Metro akan diterapkan di semua produk, baik PC, ponsel, TV, maupun XBox.

Pada acara pembuka CES 2012 itu, Microsoft memang tidak mengumumkan produk yang benar-benar baru. Baik Windows Phone maupun Windows 8 sudah diperkenalkan jauh-jauh hari. Kabar terbaru pengembangan teknologi dan penegasan komitmen yang menjadi fokus pembahasan Steve Ballmer.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com