Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Pemerintah Afganistan Diserang

Kompas.com - 10/01/2012, 15:39 WIB

KABUL, KOMPAS.com - Setidaknya dua polisi tewas dan satu lainnya terluka pada Selasa (10/1/2012) ketika sekelompok pelaku bom bunuh diri menyerbu gedung pemerintah di bagian tenggara Afganistan, kata kementerian dalam negeri.

Kelompok empat pelaku pembom bunuh diri itu menyerang bangunan direktorat komunikasi di Sharana, ibu kota Provinsi Paktika, kata satu pernyataan. Dalam baku tembak itu "dua polisi tewas dan seorang lainnya terluka", sementara itu dua penyerang juga tewas, kata pernyataan itu.

"Polisi Nasional Afghanistan terlibat dalam pertempuran bersenjata dengan sisa-sisa penyerang ", katanya.

Para penyerang pertama-tama menewaskan seorang penjaga polisi di pintu gerbang sebelum mengambil alih gedung itu, kata juru bicara Provinsi Paktika, Mokhlis Afghan.

Salah seorang penyerang tewas dalam baku tembak dengan polisi di pintu gerbang kota dan penyerang kedua kemudian meledakkan dirinya di dalam gedung, menewaskan seorang polisi lainnya, katanya menambahkan.

Gubernur provinsi Muhibullah Samim mengatakan kepada AFP bahwa para penyerang ingin menargetkan menutup kantor itu dan kemudian mereka ambil-alih. Polisi telah mengepung gedung itu dan penyerang ketiga juga telah tewas, katanya menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com