Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand dan Myanmar Pererat Kerja Sama

Kompas.com - 10/01/2012, 14:04 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Dua negara bertetangga, Thailand dan Myanmar, sepakat mempererat kerja sama. Adalah Menteri Pertahanan Thailand Jenderal Yuthasak Sasiprapa yang mengatakan hal itu setelah dirinya bertemu dengan Panglima Dinas Pertahanan Myanmar Jenderal Aung Min Hlaing.

Berbicara kepada wartawan setelah pertemuan satu jam, seturut warta Bangkok Post, Menteri Pertahanan Thailand mengatakan, Jenderal Aung Min Hlaing adalah tokoh militer terkemuka yang mewakili pemerintah Myanmar. Diskusi kedua pemimpin difokuskan pada kerja sama di beberapa bidang untuk memperkuat hubungan bilateral dalam hal keamanan, ketertiban dan ekonomi di sepanjang perbatasan.
   
"Myanmar juga meminta dukungan Thailand untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Asia Tenggara Games atau SEA Games," kata Jenderal Yutthasak.
   
Untuk memperkuat hubungan kedua negara, sedang dipertimbangkan pembukaan pos pemeriksaan perbatasan tambahan, terutama di perbatasan Thailand Kanchanaburi dengan Dawei di Myanmar. Kedua tetangga juga bekerja sama dalam mengembangkan pelabuhan laut di Dawei, kata menteri pertahanan Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com