Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok Gasak Uang ATM Rp 2,4 Miliar

Kompas.com - 06/01/2012, 03:34 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com --  Sebuah mobil pengisi uang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Central Asia milik PT Andalan Artha Lestari dirampok sejumlah orang bersenjata api.
    
Berdasarkan informasi yang dihimpun di Semarang, Jumat, perampokan tersebut terjadi Kamis (5/1/2012) pukul 23.15 WIB saat mobil jenis Daihatsu Gran Max bernomor polisi H 1775 LW dengan empat petugas itu sedang mengisi mesin ATM BCA di dekat Apotek Bina Sehat Jalan Kalimas Raya Semarang.
    
Empat petugas pengisian uang di ATM yang terdiri atas pengisi uang, petugas pengamanan, pengemudi, dan seorang anggota kepolisian bernama Bripka Eko yang melakukan pengawalan, ditodong dengan senjata api oleh kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang dan menggunakan mobil Toyota Innova.
    
Setelah melumpuhkan empat petugas tersebut, para perampok langsung melarikan diri dengan membawa mobil jasa pengisian ATM yang berisi uang sekitar Rp 2,4 miliar.
    
Sekitar satu jam setelah kejadian, mobil milik PT Andalan Artha Lestari tersebut ditemukan di daerah perkampungan di Tambakboyo Semarang dengan keadaan kosong.
    
Kapolrestabes Semarang Kombes Elan Subilan yang ditemui di lokasi penemuan mobil jasa pengisian uang di mesin ATM mengatakan saat ini jajarannya sedang memburu para perampok.
    
"Diperkirakan para perampok sudah merencanakan aksinya dan mengikuti mobil jasa pengisian ATM ini," katanya.
    
Menurut dia, keempat petugas jasa pengisian uang ATM saat ini sedang dimintai keterangan di Mapolrestabes Semarang guna penyelidikan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com