Ada Menu "Koleksi Nokia" di Toko Aplikasi Windows Phone

Kompas.com - 30/12/2011, 17:17 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Setelah CEO Nokia Stephen Elop dan CEO Microsoft Steve Ballmer menyatakan sepakat untuk menjalin kemitraan pada Februari 2011, Nokia mulai fokus menggunakan Windows Phone di produk smartphone mereka. Produk bersama pertama tersebut adalah Nokia Lumia 800.

Kerja sama ini juga menegaskan upaya Microsoft dan Nokia berkolaborasi dalam pengembangan aplikasi. Hasilnya telah terlihat dengan hadirnya menu khusus Nokia Collection pada toko aplikasi Windows Marketplace di ponsel Nokia Lumia.

Pada menu tersebut terlihat ada lima aplikasi, yaitu Nokia Maps, Contacts Transfer, WRC Live, TuneIn Radio, dan App Highlights.

Nokia Collection tersebut disediakan secara eksklusif oleh Microsoft untuk Nokia. Integrasi ini tidak berlaku bagi produsen Windows Phone lainnya, seperti LG, Samsung, dan HTC.

Sesuai dengan kesepakatan antara Nokia dan Microsoft yang dipublikasikan secara terbuka kepada publik di dokumen berikut yang bisa dibaca di tautan ini, simbiosis mutualisme akan terjadi di antara keduanya. Aplikasi Nokia akan bisa dijual ke pasar Microsoft, dan begitu pula sebaliknya, konten dan aplikasi Microsoft akan memasuki pasar Nokia.

Setelah pameran CES pada bulan Januari 2012 ini, Nokia akan memasuki pasar Amerika Serikat dengan mengeluarkan serangkaian prototipe produk-produk terbaru Windows Phone hasil integrasi dengan Microsoft.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.