Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Arab, Ai Meninggal dan Diduga Hamil

Kompas.com - 29/12/2011, 03:30 WIB

GARUT, KOMPAS.com — Ai Sulastri Wahyuni (32), TKW asal Kampung Panyosogan, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang pulang dalam keadaan meninggal diduga sedang hamil. Sebelumnya, Ai diduga meninggal karena sakit keras.

Roni Faizal Adam, kepala desa setempat, mengaku curiga pada kondisi jenazah Ai. Menurut Roni, ibu dari dua anak itu diduga meninggal dalam keadaan hamil. Pasalnya, kata dia, beberapa keluarga yang sempat melihat jenazahnya melihat Ai seperti sedang hamil.

"Belum jelas ada penyiksaan atau tidak, tapi kami dan keluarga melihat seperti ada yang ganjil dalam kematiannya," kata Roni saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (28/12/2011) malam.

Padahal, kata dia, Ai diketahui sudah bercerai dari suaminya sejak 2009 lalu. Ia menduga ada yang tidak beres dalam kematian janda dua anak tersebut.

"Saya sendiri belum mengetahui apakah ada bekas luka penganiayaan atau tidak. Apalagi tidak ada yang mengantar Ai ke sini," kata Roni.

Dikatakannya, almarhum Ai berangkat ke Arab Saudi melalui perusahaan PT Zamzam Permita Jakarta pada tahun 2009 lalu. Namun, pada pertengahan Mei lalu tiba-tiba pihak keluarga menerima kabar bahwa Ai meninggal karena sakit keras.

Saat tiba di rumah duka, jenazah Ai hanya diantar oleh ambulans dan sopirnya. Sedangkan staf Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan pihak perusahaan penyalur tidak mengantar Ai.

"Menurut sopir ambulans, awalnya staf Kemlu juga ikut serta. Tapi katanya mobilnya mogok di jalan. Makanya rada aneh," katanya seraya mengatakan bahwa rencananya jenazah Ai akan dimakamkan pada Kamis (29/12/2011) di pemakaman umum kampung tersebut. (Zam/Tribunnews)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com