Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Manusia Kelelawar di Nokia Lumia 800

Kompas.com - 19/12/2011, 14:36 WIB

KOMPAS.com - Meski film Batman Dark Knight Rises baru akan dirilis tahun depan, penampakan Batman di film ini sudah bisa dinikmati di Nokia Lumia 800. Sayangnya, Nokia menjual edisi tersebut secara terbatas, hanya 40 unit saja untuk seluruh dunia.

Tidak ada perbedaan spesifikasi dalam ponsel ini. Namun, bedanya hanya terletak pada logo kelelawar khas Batman di casing bagian belakang. Warnanya hanya satu, yaitu hitam matte. Logo dan warna serupa terdapat juga di kotak ponselnya.

Nokia mulai melakukan branding dengan film-film laris agar semakin dikenal di kalangan pengguna smartphone. Ini karena, bisa jadi ponsel ini bakal dipakai oleh pemain di film besutan Christopher Nolan tersebut di tahun depan. Batman yang akan datang adalah kali ketiga Nolan jadi sutradara, setelah Batman Begins (2005) dan The Dark Night (2008).

Sebelumnya, Nokia melakukan branding untuk ponsel Nokia 5800 dalam film Dark Knight Return. Ponsel tersebut semakin unik karena di dalam filnya, perangkat itu dilengkapi teknologi sonar.

Promosi serupa juga pernah dipakai oleh Sony Ericsson yang mengeluarkan seri Cybershot C902, K800, K801 dan K790 untuk film James Bond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com