Filipina Butuh Banyak Kantong Mayat dan Peti Mati

Kompas.com - 18/12/2011, 19:53 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

ILIGAN, KOMPAS.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Filipina, Benito Ramos, Minggu (18/12/2011), menyatakan pihaknya sangat membutuhkan pasokan peti mati dan kantong-kantong mayat dalam jumlah besar.

Hingga sekarang kapal-kapal penolong pun masih terus dikerahkan menyisir kawasan pantai untuk menolong mereka yang masih hidup setelah tersapu banjir sampai ke laut.

Dari laporan petugas penanggulangan bencana alam di lapangan, Teddy Sabuga-a, mereka berhasil menyelamatkan sedikitnya 60 orang, yang sebelumnya terombang ambing di lepas pantai dekat kota El Salvador.

Padahal para korban berasal dari kota Cagayan de Oro, yang terletak 10 kilometer arah tenggara dari El Salvador. Salah seorang tokoh terkenal yang ikut menjadi korban adalah penyiar radio Enie Alsonado, yang dikabarkan tersapu banjir saat tengah menolong tetangganya.

Menurut badan prakiraan cuaca Filipina, badai seperti Washi hanya melintas di kawasan selatan negeri itu setiap 12 tahun sekali. Badai itu membawa dan "menggelontorkan" air hujan yang kuantitasnya lebih dari total curah hujan yang turun selama sebulan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.