Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Mendukung Sondang Berlanjut

Kompas.com - 13/12/2011, 18:11 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi  mengadakan aksi solidaritas terhadap mahasiswa Unversitas Bung Karno, Sondang Hutagalung, yang melakukan aksi bakar diri di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2011). Aksi mahasiswa tersebut dimulai sekitar pukul 15.30 WIB di depan Istana Negara dengan menaburkan bunga pada titik di mana Sondang membakar dirinya.

"Gugurnya sosok pejuang, seperti kawan Sondang, demi perubahan Indonesia ini memberi tambahan semangat juang yang sangat besar bagi rakyat," tegas Lamen Hendra, koordinator aksi.

Massa aksi menganggap peristiwa bakar diri hingga merenggut nyawa mahasiswa UBK angkatan 2007 tersebut tidak bisa dilepaskan dari situasi negara kini yang semrawut. Oleh sebab itu, massa menuntut untuk melanjutkan perjuangan Sondang. "Untuk meneruskan cita-cita kawan Sondang, kami mengajak seluruh rakyat bersatu melawan rezim korup," kata Hendra.

Aksi tersebut hingga pukul 16.10 WIB masih berlanjut dengan pengawalan petugas kepolisian dan tidak menyebabkan kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com