Lima Atribut Sering Dilupakan di Kamar Mandi

Kompas.com - 09/12/2011, 13:39 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Membersihkan kamar mandi wajib hukumnya, karena kebersihan kamar mandi mencerminkan kepribadian si empunya rumah. Saat membersihkan, dinding dan lantai kamar mandi sudah bersih berkilat.

Tapi, tunggu dulu, karena sebetulnya ada lima perlengkapan mandi yang keberadaannya mudah terlupakan. Apa saja? 

Gorden

Gorden di area mandi biasanya hal pertama kerap terlupakan. Ya, meskipun sebetulnya banyak orang menggunakan gorden sebagai penutup area mandi.

Gorden mandi dipilih karena motifnya unik, fleksibel, dan lebih murah. Karena sering terkena air, gorden menjadi tempat favorit jamur dan bakteri berkembang biak, sehingga lama-kelamaan tampil kusam dan kotor, bahkan berbintik-bintik hitam.

Untuk membersihkannya, cucilah gorden dengan campuran baking soda, cuka, dan pemutih, lalu keringkan.

Tempat sabun

Perlengkapan di kamar mandi berikutnya adalah tempat sabun batang. Beberapa orang ternyata masih lebih senang dengan jenis ini daripada sabun cair.

Umumnya, pilihan jenis tempat sabun batang memiliki bagian bawah berlubang untuk mengalirkan air. Agar selalu kering, jangan lupa meniriskan sabun sebelum diletakkan pada tempatnya. Buang juga air yang terkadang menggenang di dalam tempat sabun.

Keran

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.