Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solo Gelar Festival Kuliner di Akhir Pekan

Kompas.com - 09/12/2011, 12:27 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com- Akhir pekan ini di Kota Solo akan diselenggarakan Festival Kuliner. Aneka kuliner khas Kota Solo akan disajikan selama Sabtu-Minggu ini (10-11 Desember 2011). 

Festival digelar di timur pusat kuliner Gladag Langen Bogan (Galabo). Dengan demikian, festival ini akan melengkapi jenis makanan yang telah ada di Galabo. Festival akan dimeriahkan juga oleh pertunjukan seni tradisi, seperti reog, musik keroncong, karawitan, tari, dan musik bambu.

Kepala Bidang Sarana Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Keksi Sundari mengatakan, acara ini untuk mengenalkan khasanah kuliner Kota Solo. Festival akan menampilkan 40 stan dengan puluhan jenis makanan dan masakan khas Kota Solo, antara lain brambang asem, cabuk rambak, wedang dongo, dawet selasih, nasi liwet, tengkleng, dan sate buntel.

"Belum ada penelitian khusus tentang seberapa besar kuliner mampu menarik kunjungan wisatawan, namun dari pengamatan kami, cukup banyak kunjungan ke Kota Solo yang bertujuan khusus untuk menikmati keragaman kuliner khas Solo," kata Keksi, Jumat (9/12).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com