3 Janda Osama Tinggalkan Pakistan

Kompas.com - 09/12/2011, 11:17 WIB
EditorKistyarini

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Pemerintah Pakistan mengizinkan para janda Osama bin Laden pulang ke kampung halaman masing-masing, Kamis (8/12/2011), Guardian melaporkan.

Tiga janda Osama itu menjadi tahanan pihak berwenang Pakistan setelah Osama terbunuh dalam operasi militer Amerika Serikat di Abbottabad pada Mei lalu. Sementara 12 anak-anak mereka juga menjadi tanggung jawab Pakistan.

Dua dari tiga istri Osama, yakni Khairiah Sabar dan Shiam Sabar, akan pulang ke Saudi Arabia. Sementara seorang lainnya akan meninggalkan Pakistan, tetapi tidak ke tanah kelahirannya, Yaman, yang tidak mau menerimanya. Menurut Guardian, perempuan itu ditawari tinggal di Qatar.

Pemerintah Arab Saudi sudah memperbarui status kewarganegaraan Khairiah Sabar dan Siham Sabar setelah beberapa kerabat mereka melancarkan kampanye agar mereka bisa kembali ke tanah air, kata Daily Telegraph.

Sebelumnya Saudi menolak menerima keduanya karena status Osama sebagai warga negara Arab Saudi dicabut pada 1994. Khairiah dan Siham dilahirkan di Jeddah. Osama menikah Khairiah pada 1985 dan Shiam pada 1987.

Delapan anak kedua perempuan itu juga ikut ke Arab Saudi, Daily Telegraph melaporkan. Namun Duta Besar Arab Saudi untuk Pakistan mengatakan tidak mengetahui soal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.