Hezbollah Perkuat Persenjataan

Kompas.com - 06/12/2011, 19:39 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Ikrar ini diucapkan oleh Pemimpin Hezbollah Lebanon Hassan Nasralah pada Selasa (6/12/2011). Menurutnya, ketimbang pada 2008 silam, pihaknya akan memperkuat persenjataan.

Ucapan Nasralah merupakan bagian dari pidatonya saat perayaan Hari Asyura Syiah di kawasan Beirut selatan. Hezbollah di Lebanon memang mendapat dukungan dari Iran.

Sebagaimana warta AP dan AFP, Hezbollah juga bersekutu dengan pemerintahan Presiden Suriah Bashar Al-Assad. Namun, tekanan demi tekanan terhadap rezim Suriah itu, menurut sementara pengamat, memunculkan pula kecemasan bagi Hezbollah. "Kami tidak akan pernah melepaskan senjata kepada mereka yang percaya perubahan di dunia Arab," katanya.

Hezbollah masuk dalam daftar hitam Washington sebagai teroris. Pada 2006, kelompok ini berperang melawan Israel di Lebanon. Akibatnya, negara itu porak-poranda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.