Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kapal Tenggelam Dihantam Badai, 4 Orang Hilang

Kompas.com - 03/12/2011, 17:54 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Badai yang terjadi di perairan Kalimantan Barat, Sabtu (3/12/2011) dini hari, mengakibatkan tiga kapal tenggelam di tempat berbeda. Tim Search and Rescue dibantu sejumlah instansi masih mencari empat anak buah kapal yang hilang.     

Musibah itu menimpa Kapal Express Cargo Super Mitra jurusan Pontianak-Ketapang, tug boat Sumber Berkat milik PT Sinar Inti, dan tug boat Makmur Abadi.

Kepala Kantor Search and Rescue (SA) Pontianak Marsudi mengatakan, hingga Sabtu sore, para korban yang hilang masih dicari.

"Tim SAR masih mencari tiga korban hilang dari Kapal Express Cargo Super Mitra yang terkena badai di sekitar Pulau Sempadeh, Ketapang, dan satu korban dari tug boat Makmur Abadi yang sedang menarik tongkang berisi CPO di sekitar Pulau Karimata," kata Marsudi.  

"Sementara tug boat Sumber Berkat di sekitar Pulau Pejantan, Bengkayang, berhasil diselamatkan oleh kapal yang sedang melintas di dekatnya," ujarnya.

Dari Kapal Express Cargo Super Mitra, ada empat ABK yang diselamatkan dari tug boat Sumber Berkat dan dari tug boat Makmur Abadi tiga orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com