Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paris Hilton dan Obama

Kompas.com - 03/12/2011, 02:12 WIB

Apa hubungan antara selebritas Paris Hilton, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan Pulau Bali? Ketiganya ada dalam pidato Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution (63) saat membuka seminar Bank Indonesia-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/12).

Dalam acara yang membahas tantangan kaitan (linkage) keuangan makro itu, Darmin menyisipkan promosi tentang Bali. Promosi dan ajakan ke Bali mengakhiri sambutannya yang serius.

”Untuk yang pertama kali ke Bali, saya mengucapkan selamat karena Anda sama dengan Paris Hilton yang baru saja menikmati kecantikan Bali selama seminggu. Untuk yang mengulangi kedatangannya ke Bali, Anda sama dengan Presiden AS Barack Obama yang baru beberapa pekan lalu berada di sini,” kata Darmin.

Bali acap disebut sebagai Pulau Dewata, yang juga dikenal dengan keragaman dan keindahan seni budaya, seperti lukisan, patung, ukiran kayu, kerajinan tangan, dan seni pertunjukan.

Darmin masih menambahkan, Bali adalah daerah dengan seni budaya yang paling beragam dan inovatif di dunia. Seni pertunjukan Bali dituangkan dalam berbagai festival, peringatan adat, ataupun secara pribadi.

”Dengan semua hal yang tersedia di pulau ini, saya berharap Anda dapat membawa sepotong kehidupan di Bali bersama Anda,” ujar Darmin. (IDR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com