Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Sore di Sungai Batanghari...

Kompas.com - 28/11/2011, 14:30 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

KOMPAS.com - Setiap kota pasti memiliki tempat wisata yang menjadi tujuan favorit bagi masyarakat untuk melakukan rekreasi, entah untuk sekadar kumpul-kumpul bersama keluarga atau sahabat, sampai dengan melepas kepenatan dengan menikmati keindahan alam.

Seperti di Jambi, terdapat Taman Tanggo Rajo yang berlokasi di pusat kota Jambi serta di pinggir Sungai Batanghari. Tempat ini bisa menjadi pilihan yang sayang dilewatkan jika tengah berkunjung ke Kota Jambi. Lokasinya yang berada di pusat kota menjadi alasan mengapa pada sore hingga malam hari, tempat tersebut selalu ramai dikunjungi oleh keluarga atau teman-teman sejawat.

Sungai yang menjadi kejayaan Provinsi Jambi ini juga menawarkan sajian kuliner nusantara, antara lain jagung bakar, sate padang dan es tebu dengan deretan tenda yang sejuk.

Dengan ditemani pemandangan arus sungai, serta pantulan cahaya menjelang senja makin menghangatkan suasana canda dan tawa para pengunjung. Bagi yang memiliki hobi memotret, Taman Tanggo Rajo yang berada di sisi sungai Batanghari bisa menjadi pilihan untuk mengabadikan sunset yang eksotis. Semua berpadu indah dalam alunan syair lagu melayu yang dinyanyikan pengamen. Suasana yang demikian nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu disana.

Duduk di tepian Batanghari kala senja menjelang malam, sembari menikmati jagung bakar dan manisnya es tebu, seakan mengekalkan omongan orang-orang Jambi, bahwa siapa saja yang telah mencicipi air Batanghari, maka ia akan kembali ingin meminumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com